Langsung ke konten utama

My Plan In Life ( So Far )




  Hi, kembali lagi Bersama saya Jodith Valerie.. sebelumnya sudah pada baca page sebelumnya kan di “About Me“ disitu sudah saya jelaskan jurusan saya itu apa, dan hobi saya apa aja, dan sekarang yang akan saya bahas itu yaitu tentang rencana kehidupan saya dalam waktu dekat ini, dan di pertengahan semester 4 ini, sebagai anak dkv- creative advertising, selain mengerjakan tugas-tugas perkuliahan, saya akan membuat karya-karya yang diluar perkuliahan juga, karena portfolio itu sangatlah penting untuk jurusan design.
   Sejauh ini saya mengikuti komunitas UKM KMBD di Binus University, tahun ini saya  menjadi pengurus di divisi Creative, dimana pekerjaan nya itu mendesign poster ulang tahun UKM lain yang ada di Binus, dan poster event, dan lain sebagainya. Tetapi karena saya ini pengurus nya di bidang Creative, maka pekerjaan saya itu menyuruh bawahan saya (aktivis) untuk mendesign poster-poster tersebut.
  Di UKM ini, saya tentu belajar banyak hal, apalagi sekarang jabatan saya adalah seorang pengurus, saya mendapat banyak ilmu berupa soft skills yaitu belajar cara memanage waktu, belajar cara memimpin bawahan kita, dan mendapat banyak channel juga tentunya , selain menjadi pengurus di UKM ini, saya juga sempat mendesign logo, name card, dan flyer untuk bisnis teman ku sendiri, lumayan banget dapat uang tambahan hehe.., dan dalam waktu dekat ini, saya menemukan partner saya untuk diajak collab

Collab adalah ketika dua orang author saling bekerja sama untuk membentuk sebuah fanfiksi atau karya fiksi lainnya.


  Yaa.., saya dan partner saya akan membuat sebuah webtoon, dimana rencana kita itu membuat nya bisa sampai resmi, maka banyak yang perlu dipertimbangkan, dari konsep, genre cerita nya apa, karakter nya apa dan lain sebagainya, membuat webtoon tidaklah mudah, dibutuhkan banyak ide cerita, dan harus tau trending topic sekarang itu sudah sampai mana, dan yang terakhir adalah teknik finishing touch dari komik itu sendiri, dikemas dalam style illustrasi yang seperti apa, itu semua masih dalam  proses dimana saya dan partner masih mempertimbangkannya sampai sekarang,  

  Perlu diketahui pembaca, saya juga mempunyai rencana, dimana 3+1 dari program Binus University nanti, saya akan memilih internship. Karena menurut saya pengalaman itu sangatlah penting. Cita-cita saya untuk kedepan, adalah bekerja di perusahaan agency dengan jabatan art director, maka untuk mencapai cita-cita yang sangat tinggi itu, diperlukan banyaknya pengalaman, dan cara memimpin yang baik,

Terima kasih.. sudah membaca blog ini, God Bless Us..


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Big Fat Competitor : Fitbar

  Hi, kali ini yang akan saya bahas yaitu tentang hal yang berhubungan dengan strategi pemasaran yaitu 4P : Product (P), Price (P), Place (P), Promotion (P). Produk (P) yang saya pilih untuk saya analisis itu adalah Fitbar. Deskripsi : Fitbar adalah snack sehat yang terbuat dari Oat, Quinoa, dan Whole Wheat yang merupakan sumber serat. Serta Fitbar bebas dari kolesterol, bebas dari lemak trans, dan memiliki kandungan kalori yang rendah, jauh lebih rendah dibandingkan snack-snack lainnya. Keunggulan : - Rendah Kalori ( 90 kkal/saji ) : tidak meningkatkan berat badan secara berlebih sehingga cocok dijadikan snack diet. - Bebas Kolesterol ( 0 mg/saji ) : Untuk menjaga kesehatan jantung - Bebas Asam lemak trans ( Trans Fatty Acid ) ( 0 g/saji ) : Untuk menjaga kesehatan jantung juga - Terbuat dari Oat, Quinoa, Whole Wheat sebagai sumber serat : Untuk mejaga kesehatan saluran cerna dan kesehatan jantung. - Kalsium : Untuk kesehatan tulang dan gigi. - V...

ELEMEN DAN PRINSIP DESIGN FILM DARI IKLAN TELEVISI

Halo semuanya, kali ini saya akan membahas elemen dan prinsip design yang terdapat pada iklan televisi Baygon-Split Screen 2001, Berikut adalah penjabaran elemen-elemen dan prinsip designnya.   Prinsip Design yang terdapat pada iklan TVC tersebut adalah :  Balance :   Pada iklan ini secara keseluruhan adalah balance symmetrical, dapat dilihat di scene ini, komposisi gambar tersebut diletakkin dalam posisi yang seimbang antara sebelah kiri dan kanan, sesuai dengan judul dari iklan tersebut juga, yaitu Iklan Baygon- Split Screen. sedangkan untuk beberapa scene berikutnya pun terdapat beberapa balance asymmetrical, tetapi secara keseluruhan dari iklan tersebut adalah balance symmetrical. Unity :  Pada iklan ini terlihat unity, dari segi pemberian color grading untuk iklan ini ia memberi warna yang sesuai dengan produk baygon dan juga memakai prinsip analogous colour, yaitu warna hijau ke warna kuning, sehingga secara secara keseluruhan menjadi...

ELEMENTS OF ADVERTISING

Product : Lux Company Name : PT Unilever Indonesia Tbk Purpose : Memberitahukan bahwa LUX dapat memberikan sensasi wangi yang mewah yang tahan lama Audience : seorang wanita muda yang percaya diri dan mempunyai mimpi untuk bisa menjadi cantik seperti bintang, peduli kebersihan, peduli kecantikan, sangat memperhatikan tren. Dengan range usia 25-28 tahun. Headline : Alami Sensasi yang Lebih dari Sebelumnya Image : Terlihat wanita cantik bak bintang yang memakai gaun yang mewah, dan didukung dengan latar belakang (background) kota, yang mendukung visual mewah tersebut. Copy : - Slogan : Tampilkan Pesona Cantikmu Logo : Logo Lux terletak di sebelah kanan atas Iklan print ads Primary Features :            Colors : Iklan print ads ini menggunakan warna  Analogous Colour ( blue violet, violet, red violet )            Value : Value yang digunakan di iklan print ads ini adalah High Contrast Val...