Hi, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan hasil riset dari wawancara yang
saya lakukan dalam bentuk untuk melengkapi riset pemasaran 4P tentang Fitbar yang
terdapat pada page sebelumnya, dan pada wawancara kali ini, saya menargetkan siapa
kah yang akan saya wawancarain terlebih dahulu. Dengan pemikiran, target orang
yang ingin saya wawancarain ini berhubungan dengan target market dari produk
Fitbar ini sendiri, yaitu berumur 18-25 tahun, dan untuk mereka yang suka hidup
sehat tentunya.
Inilah hasil wawancara yang saya lakukan (video) :
Pada wawancara saya yang pertama ini, saya mewawancarain wanita
berusia 19 tahun, yang bernama Aurelia Desyn, ia adalah mahasiswa Binus
University jurusan Design Interior, dan kebetulan ia adalah orang yang suka makan
sehat, ia mengakui rasa dari Fitbar ini manis nya pas, dan ia adalah tipikal
orang yang menyukai rasa coklat, sehingga yang biasanya dibeli sama dia juga
adalah rasa coklat dibanding rasa nuts, dan fruits ini.
2. Alvionita Clorinda Abidin
2. Alvionita Clorinda Abidin
Pada wawancara saya kedua, namanya adalah Alvionita Clorinda
Abidin ia berusia 19 tahun , jurusan Dkv-Creative Advertising di Binus University,
untuk wawancara kedua ini, dapat saya ringkas dan saya simpulkan, ia kurang
menyukai produk Fitbar ini dikarenakan, ia kebetulan tipikal orang yang tidak
peduli dengan makanan sehat, dan juga pola hidup sehat ini, dan sebenarnya ia pun
mengakui rasa dari Fitbar ini terlalu manis dan juga eneg, eneg disini artinya berasa hendak muntah; muak; mual,
dan dia lebih menyukai snack-snack yang rasa nya kuat, asin, dan menurut dia coklat
dari Fitbar tidak sekuat snack-snack lainnya, dan rasa nya agak hambar.
3. Lita
Dari ketiga wawancara yang sudah saya lakukan ini, dapat saya
simpulkan bahwa dari rasa produk Fitbar ini, untuk mereka yang hidup sehat dan
juga menjaga pola makan, biasanya suka dengan produk Fitbar ini, dibanding
mereka yang tidak pedulian dengan pola hidup sehat. Dan juga menurut saya mungkin
rasa dari Fitbar ini harus ditambahin dengan rasa-rasa baru sehingga produk ini
dapat dikenal lebih dibanding hanya 3 rasa saja. Fitbar dapat memenuhi needs consumer, karena dari komposisi dan tagline dari Fitbar tersebut sudah dapat menjamin para consumer baik mereka yang diet atau pun menjalani program hidup sehat juga. Memang dari wawancara yang
saya lakukan ini, terdapat orang yang tidak menyukai produk Fitbar tersebut, untuk
soal rasa, dari manis nya Fitbar yang sudah pas, atau ada yang tidak menyukai
rasa yang terlalu manis, menurut saya itu relevan sih tergantung sama karakter
orang masing-masing, karena tiap orang itu tidak sama dan juga berbeda-beda.
Sekian dari hasil riset saya, terima kasih yang sudah membacanya sampai habis
Sekian dari hasil riset saya, terima kasih yang sudah membacanya sampai habis
Komentar
Posting Komentar