Langsung ke konten utama

How Consumers Behaves In a Targeted Market


  Hi, pada kesempatan kali ini saya akan  membagikan hasil riset dari wawancara yang saya lakukan dalam bentuk untuk melengkapi riset pemasaran 4P tentang Fitbar yang terdapat pada page sebelumnya, dan pada wawancara kali ini, saya menargetkan siapa kah yang akan saya wawancarain terlebih dahulu. Dengan pemikiran, target orang yang ingin saya wawancarain ini berhubungan dengan target market dari produk Fitbar ini sendiri, yaitu berumur 18-25 tahun, dan untuk mereka yang suka hidup sehat tentunya.

Inilah hasil wawancara yang saya lakukan (video) :



1. Aurelia Desyn



  Pada wawancara saya yang pertama ini, saya mewawancarain wanita berusia 19 tahun, yang bernama Aurelia Desyn, ia adalah mahasiswa Binus University jurusan Design Interior, dan kebetulan ia adalah orang yang suka makan sehat, ia mengakui rasa dari Fitbar ini manis nya pas, dan ia adalah tipikal orang yang menyukai rasa coklat, sehingga yang biasanya dibeli sama dia juga adalah rasa coklat dibanding rasa nuts, dan fruits ini.

2. Alvionita Clorinda Abidin



  Pada wawancara saya kedua, namanya adalah Alvionita Clorinda Abidin ia berusia 19 tahun , jurusan Dkv-Creative Advertising di Binus University, untuk wawancara kedua ini, dapat saya ringkas dan saya simpulkan, ia kurang menyukai produk Fitbar ini dikarenakan, ia kebetulan tipikal orang yang tidak peduli dengan makanan sehat, dan juga pola hidup sehat ini, dan sebenarnya ia pun mengakui rasa dari Fitbar ini terlalu manis dan juga eneg, eneg disini artinya berasa hendak muntah; muak; mual, dan dia lebih menyukai snack-snack yang rasa nya kuat, asin, dan menurut dia coklat dari Fitbar tidak sekuat snack-snack lainnya, dan rasa nya agak hambar.

3. Lita

  Pada wawancara saya yang ketiga ini, namanya itu adalah Lita, dan ia berusia 18 tahun, jurusan DKV-Newmedia di Binus University juga, untuk wawancara ini juga dapat saya simpulkan dan saya ringkaskan, bahwa dia menyukai produk Fitbar ini dikarenakan kebetulan ia sedang menjalanin program diet, dan juga ia merupakan orang yang suka hidup sehat untuk Life style nya dia.Berhubung dengan program diet ini, dia pun mengakui coklat dari Fitbar ini dapat menjadi alternative dia ketika dia pingin makan coklat asli atau coklat yang kalori nya lebih besar dibanding snack Fitbar ini yang dikenal rendah kalori, maka Fitbar ini pun menjadi andalan nya dia untuk nyemil-nyemil biasanya.

  Dari ketiga wawancara yang sudah saya lakukan ini, dapat saya simpulkan bahwa dari rasa produk Fitbar ini, untuk mereka yang hidup sehat dan juga menjaga pola makan, biasanya suka dengan produk Fitbar ini, dibanding mereka yang tidak pedulian dengan pola hidup sehat. Dan juga menurut saya mungkin rasa dari Fitbar ini harus ditambahin dengan rasa-rasa baru sehingga produk ini dapat dikenal lebih dibanding hanya 3 rasa saja. Fitbar dapat memenuhi needs consumer, karena dari komposisi dan tagline dari Fitbar tersebut sudah dapat menjamin para consumer baik mereka yang diet atau pun menjalani program hidup sehat juga. Memang dari wawancara yang saya lakukan ini, terdapat orang yang tidak menyukai produk Fitbar tersebut, untuk soal rasa, dari manis nya Fitbar yang sudah pas, atau ada yang tidak menyukai rasa yang terlalu manis, menurut saya itu relevan sih tergantung sama karakter orang masing-masing, karena tiap orang itu tidak sama dan juga berbeda-beda. 

Sekian dari hasil riset saya, terima kasih yang sudah membacanya sampai habis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Big Fat Competitor : Fitbar

  Hi, kali ini yang akan saya bahas yaitu tentang hal yang berhubungan dengan strategi pemasaran yaitu 4P : Product (P), Price (P), Place (P), Promotion (P). Produk (P) yang saya pilih untuk saya analisis itu adalah Fitbar. Deskripsi : Fitbar adalah snack sehat yang terbuat dari Oat, Quinoa, dan Whole Wheat yang merupakan sumber serat. Serta Fitbar bebas dari kolesterol, bebas dari lemak trans, dan memiliki kandungan kalori yang rendah, jauh lebih rendah dibandingkan snack-snack lainnya. Keunggulan : - Rendah Kalori ( 90 kkal/saji ) : tidak meningkatkan berat badan secara berlebih sehingga cocok dijadikan snack diet. - Bebas Kolesterol ( 0 mg/saji ) : Untuk menjaga kesehatan jantung - Bebas Asam lemak trans ( Trans Fatty Acid ) ( 0 g/saji ) : Untuk menjaga kesehatan jantung juga - Terbuat dari Oat, Quinoa, Whole Wheat sebagai sumber serat : Untuk mejaga kesehatan saluran cerna dan kesehatan jantung. - Kalsium : Untuk kesehatan tulang dan gigi. - V...

ELEMEN DAN PRINSIP DESIGN FILM DARI IKLAN TELEVISI

Halo semuanya, kali ini saya akan membahas elemen dan prinsip design yang terdapat pada iklan televisi Baygon-Split Screen 2001, Berikut adalah penjabaran elemen-elemen dan prinsip designnya.   Prinsip Design yang terdapat pada iklan TVC tersebut adalah :  Balance :   Pada iklan ini secara keseluruhan adalah balance symmetrical, dapat dilihat di scene ini, komposisi gambar tersebut diletakkin dalam posisi yang seimbang antara sebelah kiri dan kanan, sesuai dengan judul dari iklan tersebut juga, yaitu Iklan Baygon- Split Screen. sedangkan untuk beberapa scene berikutnya pun terdapat beberapa balance asymmetrical, tetapi secara keseluruhan dari iklan tersebut adalah balance symmetrical. Unity :  Pada iklan ini terlihat unity, dari segi pemberian color grading untuk iklan ini ia memberi warna yang sesuai dengan produk baygon dan juga memakai prinsip analogous colour, yaitu warna hijau ke warna kuning, sehingga secara secara keseluruhan menjadi...

ELEMENTS OF ADVERTISING

Product : Lux Company Name : PT Unilever Indonesia Tbk Purpose : Memberitahukan bahwa LUX dapat memberikan sensasi wangi yang mewah yang tahan lama Audience : seorang wanita muda yang percaya diri dan mempunyai mimpi untuk bisa menjadi cantik seperti bintang, peduli kebersihan, peduli kecantikan, sangat memperhatikan tren. Dengan range usia 25-28 tahun. Headline : Alami Sensasi yang Lebih dari Sebelumnya Image : Terlihat wanita cantik bak bintang yang memakai gaun yang mewah, dan didukung dengan latar belakang (background) kota, yang mendukung visual mewah tersebut. Copy : - Slogan : Tampilkan Pesona Cantikmu Logo : Logo Lux terletak di sebelah kanan atas Iklan print ads Primary Features :            Colors : Iklan print ads ini menggunakan warna  Analogous Colour ( blue violet, violet, red violet )            Value : Value yang digunakan di iklan print ads ini adalah High Contrast Val...